Pengiriman Foto Tinggal Sehari, Juri Segera Beraksi

Salah satu gaya Muhamad Sujai

Salah satu gaya Muhamad Sujai

Penakita | SURABAYA – Pengiriman foto bagi peserta Lomba Foto Anak & Story Telling tinggal satu hari lagi. Selanjutnya panitia akan melakukan pendataan awal atas karya-karya foto yang masuk.

Hasil seleksi awal ini kemudian diserahkan ke dewan juri yang diketuai Muhammad Sujai, fotografer freelance yang menggeluti fotografi sejak kecil. Pria asal Banyuwangi itu menggeluti dunia fotografi berawal dari foto dokumentasi wedding sampai saat ini profesional di Fotografi Tour Leader.

Sujai yang kini mukim di Sidoarjo itu mengantongi penghargaan di sejumlah panggung kompetisi foto. Pria yang lahir 5 Mei 1975 ini juara diberbagai event Lomba Foto Nasional spt Epson Photo Contest, Canon Photo Marathon, Vision Of Indonesia, Bank Kalsel, dan Pos Indonesia. Selain itu, Sujai pun aktif menjadi juri dalam berbagai event lomba foto.

Sebagaimana diberitakan, untuk kedua kalinya PENAKITA bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mengadakan Lomba Foto dalam rangka Hari Anak 2014. Tetapi, kali ini materi lomba ditambah dengan penyelenggaraan Lomba Mewarnai dan Story Telling.

Lomba Mewarnai khusus bagi siswa TK usia 4-6 tahun. Sedang Story Telling disasarkan bagi para Bunda PAUD di kawasan Surabaya dan sekitarnya.

“Titik bidiknya tetap sama, yaitu anak-anak. Dan karena penyelenggaraan lomba kali ini pada bulan November maka tema yang diambil adalah seputar kepahlawanan. Ini tentu penting, khususnya dalam rangka memberi pengertian masalah sosok pahlawan dalam versi yang berbeda, pahlawan yang tak lagi membawa senjata melawan penjajahan. Di era merdeka ini sosok pahlawan lebih kompleks lagi,” papar Ari Prabowo, Panitia Lomba Foto Anak & Story Telling 2014.

Menurut Ari, untuk ikut lomba-lomba ini peserta tak dipungut beaya alias gratis. Namun, peserta terlebih dulu harus mendaftar melalui formulir yang ada di website penakita.com. Berkas formulir yang sudah diisi kemudian dikirim via email ke lombafoto.penakita@gmail.com.

Meski batas akhir pendaftaran bisa dilakukan hingga Jumat (21/11/2014), namun Ari mengharap peserta segera mendaftarkan diri karena jumlah peserta dibatasi. “Untuk lomba mewarnai maksimal 75 anak, sedang lomba story telling kami hanya terima sampai 50 orang. Ini semata karena tempat dan waktunya sangat terbatas. Jadi begitu jumlah peserta mencukupi langsung kami tutup,” kata Ari. sum