banner 468x60

Pengumuman SBMPTN Diajukan Tanggal 8 Juli 2013. Ini Alasannya!

390 views
iklan

FB SBMPTNPenakita | JAKARTA – Ada kabar menggembirakan dari panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pengumuman kelulusan peserta SBMPTN yang semula dijadwalkan pada tanggal 12 Juli 2013 digeser menjadi tanggal 8 Juli 2013.

“Panitia sudah siap untuk mengumumkan hasil ujian SBMPTN 2013, sehingga jadwal pengumuman ujian dimajukan menjadi tanggal 8 Juli 2013,” demikian kata Prof Akhmaloka, Ketua Panitia SBMPTN 2013, Kamis (4/7/2013).

Menurut Akhmaloka, panitia pelaksana (panpel) SBMPTN 2013 sudah benar-benar siap mengumumkan hasil SBMPTN lebih cepat. Artinya, lanjut Akhmaloka, seluruh proses penentuan kelulusan sudah final dan siap dipublikasikan.

“Mudah-mudahan semuanya bisa maksimal,” tandasnya.

Diakui Rektor ITB ini, perubahan jadwal pengumuman tersebut antara lain pertimbangan peserta yang bakal menjalankan ibadah puasa Ramadan 1434 H yang dimulai Selasa (9/7/2013). “Dengan pengumuman yang dipercepat ini kami harap para peserta ujian bisa fokus dan konsentrasi menjalankan ibadah puasanya,” ujar Akhmaloka.

Ditambahkan Akhmaloka, terkait pengumuman SBMPTN tersebut, pihaknya sudah menyiapkan beberapa tahapan, di antaranya melakukan rapat terakhir pada Sabtu-Minggu (6-7/7/2013). “Semoga rapat terakhir berlangsung lancar sehingga tanggal 8 Juli dapat diumumkan atau konpers (konferensi pers) lalu sorenya bisa dilihat di online,” tutur Akhmaloka.

Pengumuman SBMPTN, lanjut Akhmaloka, akan dilakukan secara daring (online) di laman SBMPTN setelah dilakukan konferensi pers oleh panitia SBMPTN dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh. “Tanggal 8 Juli sore kami umumkan secara online, baru esoknya, tanggal 9 Juli diumumkan di media cetak,” pungkasnya. dde

author