banner 468x60

Pengunjung Pameran Foto Penakita Dibikin Gemes Audy

417 views
iklan

penakita_1334Penakita | SURABAYA – Pameran Foto Hari Anak Nasional 2013 yang digelar di Main Atrium Grand City Mall Surabaya, Selasa (27/8/2013) menampilkan acara story telling yang disajikan komunitas Indonesia Bercerita. Acara yang berlangsung mulai pukul 15.30 itu berlangsung meriah.

Apalagi ketika Audy, salah seorang pengunjung berusia 5 tahun yang malah jadi pusat perhatian lantaran keberaniannya. Ketika Rudy Cahyo dan Nindia Nurmaya dari Indonesia Bercerita beraksi dengan dongengannya, Audy tak segan merespons saat diberi pertanyaan.

Perhatian pengunjung Grand City kian tersita saat dengan beraninya murid TK B sebuah sekolah di kawasan Surabaya Barat ini diminta menyanyi. Dengan penuh percaya diri, Audy memegang mike dan melantunkan lagu Mama Jangan Marah.

“Di rumah dia sudah terbiasa mencari sendiri lagu lewat YouTube. Dia juga sudah lancar membaca,” tutur Sofi, sang ibunda yang mendampingi Audy.

Dalam kesempatan itu Rudy menekankan pentingnya kebiasaan bercerita bagi tumbuh kembang anak. “Belakangan orangtua makin jarang punya kesempatan bercerita pada anak-anaknya. Padahal kebiasaan itu justru positif,” katanya.

Secara psikologis, lanjut Rudy, kebiasaan bercerita ini juga bermanfaat mendekatkan anak dan orangtua secara psikologis. “Tapi, ketika orangtua makin sibuk, maka tak ada waktu lagi kesempatan bertatap muka dan bercerita pada anak-anaknya,” imbuh Rudy.

Pameran Foto yang diselenggarakan PENAKITA.com ini sudah masuk hari ke-3. Pameran yang memajang 43 karya terbaik peserta Lomba Foto dalam rangka Hari Anak ini berlangsung hingga Sabtu (31/8/2013) mendatang.

Untuk memeriahkan suasana, PENAKITA.com juga menggelar lomba foto on the spot yang diikuti siswa-siswa SMK jurusan fotografi. “Syaratnya mudah. Cukup klik penakitadotcom di fanpage PENAKITA, klik LIKE-nya, lalu taruh link salah satu berita di PENAKITA.com, share foto hasil bidikan di panggung, selesai sudah,” kata Masich Prasetyo, Ketua Panitia Lomba Foto Hari Anak Nasional.

Peserta tak dibatasi jumlah foto yang bisa dishare di facebook masing-masing. “Lomba foto ditutup Jumat (30/8/2013) pukul 20.00 WIB, dan hasilnya kami umumkan Sabtu saat penutupan acara,” pungkasnya. ari

author