banner 468x60

Peraih Nilai Rata-Rata UN Terbaik Nasional Itu adalah SMPN 1 Lamongan

434 views
iklan

Harun, kepala dindik jatimPenakita | SURABAYA – Dunia pendidikan Jawa Timur (Jatim) kembali menoreh prestasi membanggakan di tingkat nasional. Dalam pengumuman kelulusan di jenjang SMP/MTs 2013, tiga sekolah di Jatim masuk peringkat 10 besar nilai rata-rata UN terbaik nasional.

Prestasi itu diperoleh SMPN 1 Lamongan yang berada di posisi keempat dengan nilai rata-rata 9,06, disusul SMPN 1 Tanjungbumi, Bangkalan di peringkat ke lima (9,05), dan SMPN 1 Surabaya di peringkat 10 dengan nilai rata-rata  8,97.

“Alhamdulillah ini berkat kerja keras kepala sekolah guru dan orangtua sehingga prestasi ini otomatis jadi kebanggaan kita bersama. Bagaimanapun kami sudah menyiapkan diri dengan baik,” cetus Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya.

Sedang di tingkat Jatim, catatan prestasi juga ditunjukkan dengan masuknya siswa MTsN 1 Malang Shofia Qurrota A’yunin dalam peringkat kelima terbaik nasional dengan nilai rata-rata 9,85. “Ini prestasi yang membanggakan,”  cetus Harun, Kepala Dindik Jatim. ari

author