banner 468x60

Perangkat Windows Phone 8 Akan Semurah Android

391 views
iklan

Penakita | SURABAYA – Popularitas Windows Phone saat ini sedang diunggulkan bisa bersaing dengan dua perangkat smartphone yang mendominasi pasar iOS dan Android. Salah satu cara yang telah dipersiapkan adalah produksi perangkat keras berharga terjangkau, alias murah.

Perangkat ponsel pintar murah sebentar lagi tak akan hanya didominasi perangkat Android. Setidaknya hal tersebut terungkap oleh Nokia dan HTC yang akan merilis perangkat smartphone ber-OS Windows Phone 8 untuk segmentasi low-end dan mid-range.

Dalam rilis resminya, Nokian akan merilis Lumia 620 dan 720. Begitu juga HTC yang akan hadir dengan perangkat ekonomis Windows 8S-nya.

Langkah 2 developer smartphone ini sepertinya akan diikuti pengembang lain dalam beberapa waktu kedepan. Seperti ZTE dan Huawei menghadirkan produk Windows Phone original equipment manufacturer (OEM) yang bermitra dengan vendor Phicomm di China yang lebih dulu dikenal sebagai produsen smartphone OEM Android.

Menurut Martin Klinger dari Phicomm Eropa, pihaknya kini telah menyusun kerjasama dengan Microsoft untuk mewujudkan proyek tersebut. Dan hal ini tak menutup kemungkinan berkembang pada produksi tablet murah berwujud Windows mobile.

Meski diandalkan memiliki harga lebih bersahabat, sampai saat ini belum ada rilis resmi kisaran harga yang ditetapkan untuk perangkat WP8 dari beberapa pengembang smartphone tersebut. Yang pasti, meski murah, perangkat ini dilengkapi dengan spesifikasi lumayan. adi

author