banner 468x60

Peringati Hari Film Nasional, Siswa Hogis Belajar Bercerita

466 views
iklan
Kegiatan siswa Hogis

Kegiatan siswa Hogis

Penakita | SURABAYA – Jelang peringatan Hari Film Nasional pada 30 Maret 2013 mendatang, belasan siswa House of Golden Kids (Hogis) homeschooling Surabaya punya cara yang unik merayakannya. Mereka semua belajar membaca cerita berbahasa Inggris di depan umum. Padahal, usia mereka masih sangat ranum, 2-4 tahunan.

“Awalnya sih ingin mengajarkan anak-anak untuk berakting di depan umum atau di depan teman-teman mereka. Tapi karena kebetulan tadi ada media buku, akhirnya mereka belajar membacakan cerita dengan menggunakan bahasa Inggris, didampingi mama mereka masing-masing,” tutur Tanty Haryuningtyas, Tentor Hogis Surabaya kepada PENAKITA.com, Selasa (26/3/2013).

Lebih jauh Tanty melanjutkan, siswa-siswa Hogis memang seringkali memperingati hari-hari besar nasional maupun internasional. Tujuannya, agar wawasan mereka menjadi luas, meski di usia yang masih dini. Semua itu dikemas menarik secara edukatif dan fun dengan sistem bermain.

“Konsep yang kami usung di Hogis ini adalah modern dengan menstimulasi tumbuh kembang anak, sehingga memiliki life skill ready,” papar Tanty. ika

author