banner 468x60

Peringati Hari Kemerdekaan RI, Murid SMA Vita School Surabaya ‘Hadirkan’ Miniatur Indonesia

iklan
Murid-murid SMA Vita School Surabaya ‘menghadirkan’ miniatur Indonesia lewat acara bazaar makanan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI.

penakita.com | SURABAYA – Hari Kemerdekaan RI dirayakan dengan beragam cara. Dan yang dilakukan murid-murid Vita School Surabaya adalah menggelar pentas seni dan bazaar di pelataran sekolah mereka, Jumat (16/8/2019).

Pagi itu seluruh siswa sudah sibuk mempersiapkan diri di masing-masing tenda dengan tulisan beberapa provinsi di Indonesia. Ada tujuh provinsi yang hadir di acara tersebut, yaitu Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Di setiap tenda tersaji aneka makanan dan minuman khas setempat. Di tenda Jawa Timur misalnya ada menu tahu tek. Sedang di tenda Kalimantan ada amplang.

“Jadi kami cari dulu di internet, makanan daerah ini apa saja. Lalu kami cari solusi untuk penyajiannya dari mana dan seperti apa,” ujar Aurene celeste Chandra kepada penakita.com.

Siswa kelas XI IPA SMA Vita School Surabaya yang juga bertindak sebagai ketua panitia ini menambahkan, menu yang disajikan di setiap tenda provinsi itu ada yang membuat sendiri atau membeli dan dijual kembali di acara tersebut.

“Yang pasti, semua menu yang kami sajikan dalam keadaan fresh. Tahu tek misalnya, langsung kami masak di tempat,” imbuh Kent Nielsen, panitia bagian kupon makanan.  

Di area yang sama dipasang panggung untuk pentas seni para siswa. Ada yang unjuk kemampuan main keyboard, drum, dan lainnya menggelar atraksi modern dance.  

“Acara ini memang ajang ekspresi kreasi murid-murid. Ada yang fokus kuliner, ada pula yang punya talenta di bidang seni kami fasilitasi juga,” ungkap Happy Susilowati, Wakil Kepala Kesiswaan SMA Vita School Surabaya.

Wanita yang akrab disapa Miss Happy ini menyatakan persiapan agenda peringatan Hari Kemerdekaan RI ini sudah dilakukan sejak awal Agustus. “Kami awali dengan sosialisasi pada siswa, lalu undian untuk menentukan kelas ini dapat wilayah (provinsi) apa,” bebernya.

Selanjutnya, para murid didampingi coach mempersiapkan dekorasi dan isi untuk masing-masing stannya. “Intinya kami ingin hadirkan miniatur Indonesia melalui acara ini,” ucapnya. dit

author