banner 468x60

Persaingan Ketat, Orangtua Diharap Tidak Kecewa

355 views
iklan

ppdb surabaya onlinePenakita | SURABAYA – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya, Drs Ikhsan MSi berharap pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), khususnya orangtua siap menghadapi kenyataan bila saat pengumuman namanya dinyatakan tidak diterima di sekolah yang diinginkan. Pasalnya, diakui Ikhsan, tingkat persaingan di sekolah kawasan ini cukup ketat.

Ditekankan Ikhsan, jumlah tamatan SD dengan pagu SMP Negeri, maupun jumlah tamatan SMP dengan pagu SMA/ SMK Negeri tidak berbanding lurus. “Persaingan untuk memperebutkan bangku sekolah negeri yang sangat kompetitif itu memberi tantangan tersendiri bagi Dindik Surabaya untuk melayani masyarakat dengan sistem yang transparan, adil dan tidak diskriminatif, serta akuntabel,” tutur Ikhsan.

Dengan ketatnya persaingan tersebut, Ikhsan maklum bila ada orangtua resah dan khawatir anaknya bakal tidak diterima di sekolah negeri. Namun, dengan sistem online setiap orangtua bisa memantau perkembangan penerimaan peserta didik baru setiap saat selama 24 jam setiap hari.

“Dengan sistem PPDB Online, prosesnya sangat transparan. Hanya mereka yang betul-betul berhaklah yang dapat diterima di sekolah negeri tanpa memprioritaskan orang-perorang maupun golongan,” begitu janjinya.

Ditambahkan pula, bila ada masyarakat mengalami kesulitan saat mendaftar di rumah maupun di warnet karena kendala jaringan internet, pihaknya siap membantu proses pendaftaran hingga tuntas. “Tapi, semoga kekhawatiran ini tak terjadi sampai seluruh rangkaian pendaftaran berakhir dan diumumkan hasilnya nanti,” pungkas Ikhsan. ari

author