banner 468x60

Pertengahan Tahun Akan Dilakukan Rotasi Guru Lagi

341 views
iklan
Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya

Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya

Penakita | SURABAYA – Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya menegaskan tetap akan melakukan rotasi guru meski kebijakan ini banyak diprotes. Menurut Kepala Dindik Surabaya, rotasi tenaga pendidik itu sebagai salah satu formulasi untuk mengatasi kekurangan guru yang mencapai 1.304 orang.

Karena itu, rotasi tersebut lebih diutamakan pada sekolah-sekolah yang mengalami kekurangan dan kelebihan guru. “Kami masih terus mendata jumlah guru-guru di sekolah. Jadi nanti yang kurang segera ditambah dan yang kelebihan akan dikurangi,” tegas Kepala Dindik Surabaya, Ikhsan.

Ditambahkannya, rotasi ini juga dimaksudkan untuk memeratakan jam mengajar guru sehingga tidak ada guru yang mengajarnya terlalu tinggi, tapi guru lain kekurangan jam mengajar. “Rotasi sudah dilaksanakan awal tahun dan akan dilakukan lagi pertengahan tahun mendatang,” tuturnya.

Selain rotasi, formulasi lain yang akan dilakukan untuk mengatasi kekurangan guru adalah dengan mengikutkan guru-guru mata pelajaran tertentu dalam kursus satu tahun (KKT) di Universitas negeri Surabaya. ari

author