banner 468x60

Polinema Pasok Tenaga Kerja untuk PT IPMOMI

421 views
iklan

Politeknik Negeri MalangPenakita | MALANG – Sebanyak 100 mahasiswa Politeknik Negeri Malang (Polinema) menjalani tes seleksi karyawan PT International Power Mitsui Operation & Maintenance Indonesia (IPMOMI) Paiton, Probolinggo. Seleksi ketat itu dijalani melalui Enrichment Program (EP) hasil kerjasama PT IPMOMI-Polinema.

Persaingan dipastikan sangat sengit karena formasi yang disediakan hanya untuk 25 orang. Selama menjalani program EP, 25 mahasiswa Polinema akan diberi pelatihan khusus selama delapan bulan. Namun, selama masa pelatihan para mahasiswa ini sudah dianggap semikaryawan oleh PT IPMOMI.

“Program EP telah berlangsung selama lima tahun berturut-turut. Pada program ini mahasiswa Polinema diberi pengayakan dan pelatihan yang spesifik serta magang di PT IPMOMI sesuai bidang-bidangnya,” tutur Drs Bambang Soepeno, Ketua Program EP PT IPMOMI-Polinema.

Ditambahkan Bambang, ada lima jurusan yang dibutuhkan dari program ini, yaitu Teknik Listrik, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Mesin, dan Administrasi. “Masing-masing akan diambil lima,” ungkapnya.

Terpisah, Ir Tundung Subali Patma, Direktur Polinema menyatakan, pihaknya sudah banyak menjalin kerjasama dengan dunia industri yang intinya perusahaan-perusahaan mitra ini akan merekrut lulusan Polinema. Kepercayaan dunia industri ini diyakini Tundung, tak lepas dari penerapan kurikulum perkuliahan di Polinema.

“Kami terapkan dua kurikulum, yaitu kurikulum umum dan kurikulum dunia industri. Di kurikulum dunia industri ini mahasiswa diajarkan tentang hal-hal spesifik yang dibutuhkan perusahaan. Karena itu kami banyak digandeng dunia industri,” pungkasnya. sum

author