banner 468x60

PT Mega Suryamas Serahkan Beasiswa Bagi 190 Siswa SD dan Madrasah

427 views
iklan

beasiswa sidoarjoPenakita | SIDOARJO – Sebanyak 120 siswa SDN Tambakrejo dan 70 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum mendapat beasiswa dari PT Mega Suryamas yang berlokasi di Desa Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo, Selasa (24/9/2013). Bantuan bagi siswa miskin dan berprestasi itu merupakan wujud partisipasi perusahaan kepada lingkungan sekitar.

Selain itu, mahasiswa yang berprestasi yang tinggal di lingkungan sekitar juga mendapat perhatian perusahaan tersebut. Pasalnya, mahasiswa itu adalah aset yang harus diperhatikan dan harus dipupuk supaya cita-citanya tercapai.

“Kalau dibiarkan sampai putus sekolah atau kuliahnya tentu sangat kasihan. Tentunya beasiswa ini bisa menolong untuk melanjutkan kuliah sampai tuntas,” ujar Ponco Agung, Humas PT Mega Suryamas.

Ditambahkan, beasiswa bagi siswa yang tinggal di Desa Tambakrejo dan Desa Tambak Sawah ini merupakan yang ke 19 sejak perusahaan berdiri sekitar 20 tahun lalu. Selain memberi beasiswa, perusahaan juga memberi bantuan kepada sekolah serta menggelar kegiatan penanaman seribu pohon beberapa waktu lalu.

“Masyarakat terus kami ajak dialog untuk menciptakan lingkungan yang kondusif. Lingkungan juga harus diperhatikan agar tidak gersang,” cetus Ponco.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sidoarjo, H saiful Ilah merespons positif kegiatan PT Mega Suryamas tersebut. Menurut bupati, selain memberi bantuan dalam bentuk pendidikan, perusahaan juga bisa memberikan dananya dalam bentuk lain seperti perbaikan jalan rusak.

“Untuk wilayah Tambak Sawah ini hanya PT Mega Suryamas yang aktif membantu warga sekitar. Padahal di lokasi ini masih banyak perusahaan lain,” demikian sindir bupati.

Saiful Ilah menekankan, beasiswa yang diberikan kalangan perusahaan ini tentu sangat membantu warga kurang mampu. “Saya berharap agar perusahaan lain yang ada di Sidoarjo bisa memberi dana bantuannya kepada warga yang ada di sekitar perusahaan,” tegasnya. ari

author