banner 468x60

Ratusan SD di Surabaya Bakal Dimerger Mulai Minggu Depan

391 views
iklan

Ikhsan2Penakita | SURABAYA – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya sedang mematangkan proses penggabungan sekolah dasar (SD) yang kekurangan siswa. Merger massal ini diprioritaskan pada sekolah-sekolah dalam satu kompleks.

Selama ini kesenjangan antara sekolah yang cukup favorit dan yang kurang diminati. Di sisi lain, sekolah kompleks mengalami keterbatasan lahan untuk lapangan olahraga maupun upacara karena kondisinya yang berhimpitan.

“Dengan merger ini nantinya sekolah yang siswanya sedikit digabung ke sekolah yang lebih banyak. Setelah itu bangunan sekolah yang dimerger bisa diruntuhkan agar bisa dipakai prasarana sekolah seperti lapangan upacara,” papar Dr Ikhsan SPsi, Kepala Dindik Surabaya.

Ikhsan memastikan pelaksanaan merger sudah bisa dimulai Senin (16/9/2013) mendatang. “Kami tengah menggodok dasar hukum dan rencana-rencana pengembangan setelah merger. Ini harus selesai minggu ini,” tegasnya.

Menurut Ikhsan, tak masalah meski proses merger dilakukan pada tengah tahun ajaran. “Karena siswa langsung masuk dalam jenjang kelasnya,” ungkap Ikhsan. ari

author