banner 468x60

Rektor Baru Unitomo Janji Dukung Pengembangan Robot

360 views
iklan

Bachrul AmiqPenakita | SURABAYA – Sukses tim robot Universitas dr Soetomo (Unitomo) meraih juara pertama dalam Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Regional IV mendapat perhatian serius Dr Bachrul Amiq. Rektor Unitomo yang baru dilantik Kamis (16/5/2013) lalu itu berjanji memberi dukungan penuh pengembangan robot di kampusnya.

Diakui, pengembangan robot di kampus yang terletak di Jalan Semolowaru itu baru sebatas di unit kegiatan mahasiswa (UKM). Sivitas akademika tersebut belum memiliki jurusan yang fokus ke robot seperti teknik elektro.

“Pasti akan kami suport, termasuk dana untuk pengembangan robot di sini,” demikian tegasnya saat ditemui usai pelantikan.

Rektor termuda sepanjang berdirinya Unitomo ini juga siap memperbaiki sarana dan prasarannya. Tidak tanggung-tanggung anggaran yang disiapkan mencapai Rp 700 juta.

“Mahasiswa perlu kenyamanan dalam kuliah. Karena itu nantinya semua ruang kuliah akan terkoneksi dengan internet,” janjinya sambil menambahkan, pembenahan-pembenahan itu mulai digiatkan pasca masa rekonsiliasi yang berakhir 2009 silam. ari

author