banner 468x60

Resmikan Sampoerna Academy, Risma Ingatkan Tantangan di Dunia Pendidikan Terus Berkembang

iklan
Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya (tiga dari kanan) saat meresmikan penggunaan Sampoerna Academy.

penakita.com | SURABAYA – Lembaga pendidikan berkelas internasional di Kota Surabaya kian bertambah dengan hadirnya Sampoerna Academy. Selain berbasis kurikulum internasional, lembaga pendidikan yang berlokasi di Pakuwon Indah Surabaya Barat ini menitikberatkan pada metode pengajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics).  

“Perbedaan Sampoerna Academy dengan sekolah lain terletak pada fokus proses belajar-mengajar yang berpusat pada siswa. Mengarahkan siswa untuk mendapatkan pengetahuan melalui pengalaman berbagai aktivitas dan keterampilan sosial,” kata Dr Mustafa Guvercin, Direktur Sampoerna Academy.

Sampoerna Academy Surabaya menempati bangunan sekolah yang didesain untuk menonjolkan karakter sekolah yang aman, nyaman, berkualitas internasional dan dilengkapi dengan peralatan teknologi terkini, seperti IPad, Google Chrome book, dan smart board guna mendorong dan maksimalkan suasana belajar aktif.

Sampoerna Academy di Surabaya ini merupakan lembaga pendidikan ke-6 di bawah bendera Putera Sampoerna Foundation yang bergerak di bidang pendidikan. Sebelumnya, tiga kampus Sampoerna Academy ada di Jakarta, dan dua lagi di Medan.

Sejak dibukanya pendaftaran, kurang dari setengah tahun lalu, Sampoerna Academy Surabaya mendapat sambutan positif dari para orangtua di kota ini.  Terbukti dengan telah terisinya lebih dari separuh kapasitas bangku sekolah.

Sampoerna Academy Surabaya membuka kelas mulai dari kelas kelompok bermain (playgroup), pra-taman kanak-kanak (pre-kindergarten), taman kanak-kanak (kindergarten), dan sekolah dasar (elementary).

“Sampoerna Academy menyuguhkan solusi terhadap tantangan di masa depan dengan mengintegrasikan teknologi di ruang kelas dan mengembangkan potensi anak dalam berinovasi dan berprestasi,” ujar Mustafa menegaskan.

Operasionalisasi Sampoerna Academy ini diresmikan oleh Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya pada Jumat (9/8/2019). Di kesempatan itu, Risma mengingatkan bahwa era globalisasi mendorong munculnya beragam tantangan baru di masa depan yang menuntut peningkatan kualitas dan daya saing para generasi muda.

“Harapan orang tua dan keluarga muda Surabaya untuk membekali putra-putrinya dengan pendidikan kualitas internasional pun selalu berkembang,” tuturnya.

Karena itu, lanjut Risma, hadirnya Sampoerna Academy ini diharapkan bisa memenuhi keinginan para orangtua untuk memberikan pendidikan berskala internasional pada anak-anaknya.

Prosesi peresmian Sampoerna Academy ini jadi spesial dengan hadirnya Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur DI Yogyakarta. Selain itu juga ada Putera Sampoerna beserta keluarganya, manajemen Pakuwon Group, dan manajemen Sampoerna Academy. dit

author