Rinda-Aldris : Serius Urusan Pelajaran, Ekstrakulikuler, dan Nyanyi

Rinda Bimar Riyanti (kanan) dan Aldris Mursyid Muktabar (kiri) ingin sukses di pendidikan juga sebagai penyanyi.

Penakita | SURABAYA – Kakak beradik Rinda Bimar Riyanti (14) dan Aldris Mursyid Muktabar (12) ini multi talenta. Sang kakak Juara 2 Taekwondo Tingkat Jawa Timur dua tahun berturut-turut. Sedang adiknya, sempat mewakili Indonesia di ajang Lomba Robotik IISRO 2018 yang diadakan pada 7-9 September 2018 di International Islamic University Malaysia.

Meski punya kegemaran berbeda, keduanya kompak dalam hal menyanyi. Dan kini mereka merilis single terbarunya, ‘Kembali’ dan ‘Teman Dunia Maya’.

Dunia tarik suara memang bukan hal asing bagi keduanya. Mereka sudah menggelutinya sejak masih anak-anak.

Didik Sugeng Royanto dan Ririn Ristiani yang mengetahui bakat yang dimiliki kedua anaknya ini pun kemudian mengarahkannya ke guru vokal. “Agar kemampuan mereka lebih maksimal,” tegas Ririn.

Dukungan kedua orangtua ini tentu tak disia-siakan. Meski di sisi akademik mereka tetap fokus karena pendidikan tetap lebih utama dari aktivitas mereka sebagai penyanyi.

“Harus bagi waktu dengan ketat memang,” ujar Rinda yang saat ini tercatat sebagai murid kelas 3 SMP Negeri 5 Madiun.

Baik Rinda maupun Aldris sepakat memanfaatkan waktu di hari Senin-Jumat untuk menekuni pelajaran di sekolah. Selepas sekolah mereka masih melanjutkan ikut kegiatan les untuk mata pelajaran tertentu.

Keseriusan mereka pada bidang akademik ini khususnya lantaran mereka ingin menyelesaikan pendidikan dengan nilai terbaik yang mampu mereka capai. “Kami ingin sukses di bidang nyanyi ini juga diimbangi keberhasilan di sekolah,” ujar Aldris yang murid kelas 6 MI Islamiyah 03 Madiun.

Tetapi di hari Sabtu mereka melepaskan diri dari segala aktivitas sekolah. “Hari Sabtu itu kami gunakan sepenuhnya untuk acara bersama keluarga,” tandas Rinda.

Begitu pula di hari Minggu. “Tapi kalau ada job nyanyi, biasanya kami minta di hari Minggu,” imbuh Rinda yang kelahiran Madiun, 4 April 2004. dit