banner 468x60

Rp 0 Bagi Mahasiswa Tidak Mampu D4 Teknik Sipil

380 views
iklan

its-tampak-depanPenakita | SURABAYA – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya memberi kuota 10 persen dari jumlah mahasiwa baru program studi D4 Teknik Sipil yang diterima di tahun ajaran 2013-2014 bagi siswa tidak mampu. Jatah beasiswa pendidikan bagi calon mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu (bidik misi) ini sudah diajukan ITS ke Dirjen Dikti.

Namun, menurut M Sigit Darmawan, Ketua Program Diploma 4 Teknik Sipil ITS, pengajuan tersebut hingga kini belum ada tanggapan dari Dirjen Dikti. Kalau pun nantinya usulan itu tidak disetujui, ITS tetap memberikan keringan bagi mahasiswa tidak mampu.

Mekanismenya, lanjut Sigit, akan disesuaikan dengan yang berlaku di ITS. “Bila tahun ajaran nanti kami pakai mekanisme uang kuliah tunggal (UKT), mahasiswa tidak mampu ini kami masukkan di level pertama antara Rp 0 hingga Rp 500.000 per semester. Kalau memungkinkan kami ambil yang Rp 0 saja,” begitu ujar Sigit, Selasa (21/5/2013).

Sigit memastikan proses seleksi mahasiswa baru akan diutamakan kualitas, bukan faktor lain. Dia menjamin tidak akan ada kolusi dalam proses penerimaannya. “Tidak ada titip-titipan,” tandasnya.  ari

author