banner 468x60

RS Pendidikan Universitas Muhammadiyah Diresmikan 17 Agustus 2013

419 views
iklan

RS Pendidikan UMPenakita | MALANG –  Tanggal 17 Agustus 2013 bakal menjadi saat bersejarah bagi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Pasalnya perguruan tinggi tersebut bakal resmi memiliki Rumah Sakit Pendidikan (RSP).

Rumah sakit yang memiliki enam lantai di bagian bangunan utama serta dua gedung pendukung berlantai lima ini memiliki 123 kamar plus 203 tempat tidur pasien. RS ini juga dilengkapi gedung riset, pengelolaan limbah, serta perumahan bagi dokter.

Sedang mengenai fasilitas layanan kesehatan, di RSP UMM ada pelayanan medis umum, spesialis, dan klinik, yang semuanya ditangani tenaga medis profesional. “Kami berikan layanan satu tingkat lebih tinggi dari yang masyarakat bayarkan di rumah sakit lain. Itu bentuk komitmen perjuangan UMM untuk memberikan layanan kesehatan murah,” demikian janji Dr Muhadjir Effendy, Rektor UMM.

Diakui Muhadjir, layanan kesehatan di RSP UMM ini tidak mengutamakan profit. “Kita sudah merdeka tapi perjuangan belum selesai. Kita punya perjuangan sendiri, yaitu harus membangun Indonesia. Dan yang UMM coba perjuangkan dari RSP UMM ini adalah memberikan layanan kesehatan murah tapi berkualitas kepada warga,” tandasnya.

Karena itu pula, lanjut Muhadjir, tanggal peresmian RSP UMM ditepatkan pada 17 Agustus 2013, meski diakui rumah sakit ini baru beroperasi pada tanggal 19 Agustus 2013. “Sengaja dipilih tanggal 17 Agustus sebagai launching perdana RSP UMM ini agar mudah diingat khalayak banyak,” tutur pengamat militer ini.

Muhadjir pun berharap, keberadaan RSP UMM bisa memberikan dampak ekonomi bagi warga sekitar Landungsari. “Saya optimis, beragam kegiatan usaha kecil warga di sekitar rumah sakit turut meningkat omsetnya seiring pengoperasian rumah sakit ini,” ucap Muhadjir. adi

author