banner 468x60

Rucika dan Royal Kitchen Sink Sumbang 50 Wastafel Portabel untuk Dukung Semangat Kebersihan Warga Surabaya

iklan
Rucika dan Royal Kitchen Sink menyumbangkan wastafel portabel kepada Pemkot Surabaya yang diharapkan menambah fasilitas kebersihan bagi warga Kota Surabaya.

penakita.com | SURABAYA – Rucika dan Royal Kitchen Sink mendukung Pemkot Surabaya dalam gerakan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Aksi yang dilakukan adalah penyediaan pipa PVC Rucika Standard yang terpasang pada wastafel portable.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Balai Kota Surabaya, Kamis (26/3/2020). Penyerahan dua wastafel lengkap dengan pipa Rucika sebagai saluran air bersih diberikan Daniel Tjoe (Regional Sales Manager PT Wahana Duta Jaya Rucika) kepada Dr (HC) Ir Tri Rismaharini MT (Wali Kota Surabaya).    

Menurut Daniel Tjoe, bantuan itu merupakan rangkaian dari kepedulian Rucika akan kebersihan dan kesehatan masyarakat yang sudah menggunakan 800 wastafel dan terpasang di berbagai titik di kota Surabaya.

Diakui Daniel Tjoe, virus corona yang menjadi sorotan utama seluruh lapisan masyarakat membuat berbagai kalangan semakin sadar menggencarkan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan untuk kesehatan diri.

Berbagai program dilakukan pemerintah dan seluruh warga termasuk di kota Surabaya. Risma –sapaan Tri Rismaharini, yang terkenal aktif dengan berbagai gebrakan kegiatan kreatif terus  mendorong massa untuk turut mendukung dan saling bekerjasama dengan pemerintah kota.

Salah satunya adalah yang belakangan dilakukan Risma, yaitu pengadaan bilik sterilisasi corona dan memasang 800 wastafel portable di berbagai titik di Surabaya.

Risma juga mensosialisasikan tahapan cuci tangan yang baik melalui lagu yang mudah diingat. Aksi itu merupakan upaya Pemkot dan warga untuk bersama-sama melawan virus serta semakin peduli kebersihan dan kesehatan.

Mengetahui berbagai program tersebut, Rucika yang merupakan produsen pipa PVC terbesar di Indonesia bersama Royal Kitchen Sink persiapkan kembali 50 wastafel portable yang akan terpasang di berbagai fasilitas umum seperti taman, sentra wisata kuliner, pasar-pasar, dan fasilitas umum lainnya.

Kitchen sink portable ini akan terpasang lengkap dengan langkah-langkah tepat dalam mencuci tangan yang baik dan benar melalui air bersih yang mengalir.

Agar tidak lupa, langkah-langkah tersebut juga dapat diakses melalui perangkat gawai dengan scan link yang ada pada wastafel. “Hadirnya wastafel ini tentu membuat masyarakat makin mudah menemukan akses mencuci tangan dengan air yang mengalir untuk menjaga kebersihan,” kata Daniel Tjoe.

Dia berharap keberadaan wastafel portabel itu dapat meningkatkan kesadaran dan semangat semua masyarakat untuk menjaga diri mulai dari hal yang terkecil sekalipun yaitu mencuci tangan. dit 

author