banner 468x60

Rumah Sakit UMM Gencarkan Pengobatan Gratis

414 views
iklan

RS UMMPenakita | MALANG – Persiapan Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang (RS UMM) menjelang diresmikan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 sudah mencapai 90 persen. Diharapkan semua bisa tuntas pada saat peresmian dan dioperasikan nanti.

“Tinggal finishing touch saja. Selebihnya sudah siap beroperasi. Kami optimis akan sesuai jadwal,” kata Wakidi, Ketua Tim Persiapan RS UMM.

Menurut Wakidi, syarat-syarat beroperasinya sebuah rumah sakit sudah dipenuhi RS UMM. Di antaranya adalah adanya poli-poli seperti umum, penyakit dalam, gigi, mata, persalinan, dan anak.

Disamping terus mempersiapkan masalah standar administrasi, lanjut Wakidi, sejauh ini pihaknya juga terus gencar melakukan sosialisasi ke warga sekitar. Setelah sebelumnya menggelar acara buka bersama warga Landungsari, kini RS UMM kembali menggelar baksos berupa bagi-bagi sembako dan pengobatan gratis.

Ditambahkan, saat launching nanti RS UMM juga akan menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga Landungsari. “Rencananya selama seminggu pasca launching akan kami adakan pemeriksaan dan pengobatan gratis buat masyarakat umum. Detilnya masih akan kami bahas lagi,” cetusnya.

Mengenai sumber daya manusia (SDM)nya, kebutuhan karyawan di RS UMM diyakini akan melebihi jumlah pegawai UMM sendiri. “Saat ini karyawan tetap kampus UMM mendekati 1.000 orang. Kalau ditambah dengan karyawan tidak tetap bisa lebih dari 1.000. Tapi untuk RS UMM, kemungkinan jumlahnya dua kali lipat,” tandas Dr Muhadjir Effendy, Rektor UMM.

Diakui Muhadjir, kebutuhan karyawan RS lebih kompleks ketimbang karyawan kampus yang banyak di sektor tenaga pengajar. “Saat ini RS UMM telah merekrut 60 karyawan medis. Jumlahnya tentu semakin bertambah lagi nantinya,” pungkas Muhadir. sum

author