banner 468x60

Samsung Rilis Kamera Pintar Berkualitas

416 views
iklan

highres-Samsung-NX300-5_1367330463Penakita | KOREA SELATAN – Beberapa waktu lalu, perusahaan elektronika asal Korea Selatan, Samsung kembali memperkenalkan produk kamera pintar berkualitas. Seperti kamera SLR konvensional, produk bernama Samsung NX 300 merupakan jenis kamera mirrorless dengan lensa yang bisa ditukar-tukar.

Seperti produk kamera yang lain, Samsung mendesain produk kamera ini sedemikian rupa, sehingga enak digenggam saat digunakan. Tombol shutter yang berada dibagian kanan membuat pengalaman mengambil gambar dengan perangkat ini sangat familiar.

Dengan desain vintage, kamera ini memiliki sensor APS-C CMOS, 20.3 megapiksel, dengan layar display AMOLED 3.31″ dengan Tilt Touch Panel WVGA beresolusi (800×400) 768k dots. Memiliki kualitas ISO yang dapat disesuaikan dengan standar auto (100-25600) dan Manual (100-3200).

Seperti produk smarth camera pada umumnya, perangkat ini juga didesain dengan fasilitas share foto secara online. Dengan beberapa fasilitas seperti dapat terkoneksi dengan Cloud, Email, MobileLink, AllSharePlay dan Social Sharing.

Juga layaknya kamera profesional, perangkat ini dapat menghasilkan gambar berkualitas dengan modus apapun yang dipilih, auto maupun manual. Melalui Samsung Smart Mode, pengguna dapat memilih salah satu mode pemotretan dari 14 pilihan pada NX 300, seperti Landscape, Action Freeze, Panorama, atau Macro. Selain itu, pengguna dapat mengirim dan membagi hasil foto ke email, cloud, maupun media sosial dari Samsung NX 300 melalui fitur Smart Camera 2.0 dengan memanfaatkan Wi-Fi Direct.

Dalam hal kelebihan, kamera ini memiliki Desain Compact dengan Lensa 3D 18-45mm f/1.8 (mirrorless). Selain itu kamera ini memiliki fasilitas Hotshoe untuk tempat flashgun dan dilengkapi layar AMOLED 3.31″. Kemampuan online didukung konektivitas nirkabel seperti halnya perangkat Smart Camera pada umumnya.

Untuk kekurangan sendiri terletak pada perangkat flash dengan dukungan yang kurang maksimal, terutama pada saat digunakan di tempat dengan kondisi cahaya minim. Fitur yang mentereng, kurang didukung baterai yang tahan lama. Selain itu kamera ini tidak menggunakan OS Android seperti seri kamera Samsung sebelumnya. adi

author