banner 468x60

SD Sepi Peminat Bakal Dimerger

389 views
iklan

Penakita_PPDB terakhir11Penakita | SURABAYA – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya memberi kesempatan bagi siswa yang belum mendaftarkan diri ke SD yang diminati hingga Selasa (2/7/2013) pukul 16.00. Kesempatan ini diberikan khususnya bagi siswa-siswa di sekolah yang hingga terakhir masa pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2013 masih minim peminat.

Pemenuhan pagu SD berbeda dengan SMP, SMA dan SMK yang didasarkan pada ranking di bawahnya dalam satu sub rayon. Khusus untuk SD proses pemenuhan pagu siswa diharuskan mendaftar kembali ke sekolah-sekolah yang masih kurang.

Bila hingga penambahan kesempatan mendaftar Selasa (2/7/2013) mendatang kondisinya tak memenuhi pagu, menurut Eko Prasetyaningsih, Humas PPDB Surabaya, bisa saja sekolah itu dimerger dengan sekolah terdekat.

“Bila ada sekolah setingkat di kawasan tersebut, sekolah sepi peminat ini bakal dimerger di sekolah yang ada di kompleks itu,” ungkap Eko, Sabtu (29/6/2013).

Kondisinya berbeda kondisinya bila sekolah yang sepi peminat itu adalah satu-satunya di kawasan tersebut. “Jika SD itu satu-satunya di wilayah tersebut, maka keberadaannya akan dipertahankan,” paparnya.

Namun, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dindik Surabaya ini buru-buru menambahkan,”Tapi untuk hal ini sepenuhnya kebijakan bapak kepala dinas. Yang pasti hal tersebut akan dikaji lagi.”

Sebagaimana diberitakan, hingga akhir pendaftaran PPDB SD, Sabtu (29/6/2013) lalu ada 11 SD yang peminatnya kurang dari 10 murid. Di SDN Tambaklangon yang pada tahun ajaran baru ini menyiapkan 40 kursi, malah belum menerima pendaftaran dari satu orang pun. ari

author