banner 468x60

Sekolah Dimerger, Guru dan Kasek Juga Direposisi

515 views
iklan

murid SDNPenakita | SURABAYA – Selain bermanfaat untuk menggabungkan murid di sekolah kompleks, merger SD ini juga dalam rangka efisiensi tenaga pendidik di sekolah-sekolah yang minim muridnya. Guru-guru di sekolah termerger bisa digabung ke sekolah tujuan atau di mutasi ke sekolah lain.

“Manfaat bagi guru, setelah proses merger mereka akan memiliki jam mengajar yang cukup sesuai dengan ketentuan,” demikian ujar Dr Ikhsan SPsi, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya.

Namun, bagaimana dengan kepala sekolah di sekolah yang termerger? “Nasib kepala sekolah termerger tentu sudah kami pikirkan jauh hari,” ucapnya.

Menurut Ikhsan, ada dua kemungkinan yang akan dilakukan terhadap kepala sekolah. Bisa saja mereka dipindah ke sekolah tujuan atau menempati sekolah lain yang saat ini ditinggal kepala sekolahnya karena pensiun.

“Ada banyak kepala SD yang pensiun. Jadi, mereka tinggal mengisi posisi-posisi yang kosong itu,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Dindik Kota Surabaya sedang mematangkan proses penggabungan sekolah dasar (SD) yang kekurangan siswa. Ikhsan memastikan pelaksanaan merger sudah bisa dimulai Senin (16/9/2013) mendatang. ari

author