• Home »
  • Headline »
  • Selain Protein, Tubuh Juga Butuh Albumin, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Selain Protein, Tubuh Juga Butuh Albumin, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Daniel Thian, General Manager PT Prima Media Laboratories di acara talkshow bertajuk ‘Apa Arti Sehat Menurutmu?’ yang diadakan Albusmin di Hotel Cendana, Selasa (7/8/2018).

Penakita | SURABAYA – Untuk bisa sehat ternyata tidak mahal. Pola hidup sehat juga tidak bakal mengganggu aktivitas keseharian.

“Yang sering terjadi, niat untuk memulai pola hidup sehat dengan berolahraga atau mengonsumsi makanan sehat sering terhalang padatnya aktivitas,” kata Daniel Thian, General Manager PT Prima Media Laboratories di acara talkshow bertajuk ‘Apa Arti Sehat Menurutmu?’ yang diadakan Albusmin di Hotel Cendana, Selasa (7/8/2018).

Akibatnya, lanjut Daniel, hidup sehat tidak lagi menjadi prioritas. “Padahal sebenarnya hidup sehat bisa dijalani di tengah padatnya aktivitas,” tuturnya.

Daniel menyatakan, kunci kesehatan sebetulnya sederhana, yaitu kombinasi yang seimbang antara aktivitas, terpenuhinya nutrisi, dan istirahat yang cukup. Untuk melakukan aktivitas pun tak perlu tempat khusus dan biaya mahal.

“Aktivitas yang sehat bisa lakukan dimana saja tanpa perlu menyiapkan waktu dan tempat khusus. Contohnya, cari tempat parkir yang jauh agar bisa berjalan lebih banyak untuk mencapai tempat tujuan,” ungkapnya.

Ditambahkan pula,”Jika aktivitas jasmani sudah optimal, maka nutrisi yang diperlukan tubuh juga harus terpenuhi. Caranya, adalah memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang diperlukan tubuh.”

Selama ini, kata Daniel, yang dipahami masyarakat bahwa makronutrien merupakan zat gizi yang banyak menyumbangkan energi bagi tubuh yaitu karbohidrat, protein, dan lemak. Namun ternyata, selain makronutrien tubuh juga membutuhkan mikronutrien, yang salah satunya adalah albumin. Albumin adalah plasma protein dalam darah yang berfungsi sebagai sarana transportasi nutrisi ke seluruh tubuh dan penyeimbang cairan dalam tubuh.

“Meski kecil komposisinya, peranan albumin ini sangat besar,” imbuhnya.

Untuk memberi kemudahan bagi masyarakat atas pemenuhan nutrisi itu pula Prima Medika Laboratories menghadirkan Albusmin yang berasal dari ekstrak ikan gabus yang mengandung 80,55 persen protein, dan 33,07 persen Albumin.  Albusmin juga memiliki kandungan Omega 3, 6, 9, kalsium, fosfor, asam almino, serta mineral penting lainnya.

Albusmin ditekankan oleh Daniel aman dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan dan membantu mempercepat proses pemulihan. “Untuk mereka yang sehat cukup minum 2 kapsul setiap hari sekali,” ucapnya.

“Albusmin ini bisa dikonsumsi untuk segala usia, mulai remaja, dewasa, hingga orangtua,” papar Daniel Thian. sum