banner 468x60

Semangat Pagi : Good Morning, Darling!

464 views
iklan
Kegiatan anak-anak di House of Gold Kids

Kegiatan anak-anak di House of Golden Kids

Penakita | SURABAYA – Sudahkah Anda menyapa dan memberikan semangat kepada anak-anak Anda setiap pagi hari? Jika belum, maka lakukanlah mulai esok pagi. Sebab, hal itu membuat anak menjadi senang, merasa diperhatikan, dan amat disayangi. Secara otomatis pula, hubungan Anda dengan anak Anda menjadi lebih dekat dan akrab layaknya teman.

Hal inilah yang satu di antaranya diajarkan di House of Golden Kids (Hogis) homeschooling Surabaya. Orangtua siswa, khususnya ibundanya diajak untuk membiasakan diri memberikan semangat pagi kepada anak-anak mereka dengan cara yang sangat sederhana. Yakni menyapa anak-anak mereka setiap pagi, atau setiap bangun tidur.

“Sekarang saya terbiasa menyapa anak saya setiap pagi. Setelah bangun tidur saya ucapkan selamat pagi, ‘good morning darling’, atau ‘hello beautiful, good morning. How are you today?’. Dia akhirnya juga terbiasa menjawab dengan bahasa Inggris. ‘good morning. I’m fine mom’ begitu katanya. Ini positif sekali, karena hubungan saya dengan anak jadi lebih dekat, dan dia jadi lebih bisa diatur,” ungkap Anis, mama Jilan, kepada PENAKITA.com, Selasa (26/3/2013).

Sementara itu, Tentor Hogis, Tanty Haryuningtyas menjelaskan, pembiasaan anak menggunakan bahasa Inggris ini diawali lebih dulu oleh orangtua. Dengan begitu, kata wanita berjilbab ini, anak lebih terbiasa dan lebih cepat belajar bahasa Inggris.

“Belajar bahasa Inggris itu dari kebiasaan, dan kebiasaan itu bisa dimulai dari orangtua. Karena itu kami memberikan program pendampingan kepada orangtua untuk belajar dan mengajarkan bahasa Inggris dasar kepada anak. Akhirnya anak-anak jadi bisa dan terbiasa berbahasa Inggris, karena orangtuanya juga terbiasa menggunakannnya di rumah setiap hari, minimal setiap pagi,” pungkas Tanty.ika

author