banner 468x60

Semua Siswa Berkebutuhan Khusus di Jatim Terima BSM

349 views
iklan

beasiswa2Penakita | SURABAYA – Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur mengusulkan 15.000 siswa berkebutuhan khusus (SBK) di daerah tersebut bisa turut menikmati Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang diberikan sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Namun Dindik Jatim hingga kini belum mengetahui kuota dari pemerintah pusat untuk siswa inklusi ini.

Diakui Nuryanto, Kabid TK, SD dan Pendidilan Khusus Dindik Jatim, pihaknya mengusulkan seluruh SBK di Jatim, termasuk siswa yang cukup mampu untuk menerima BSM. Alasannya, meskipun keadaan ekonominya cukup, siswa inklusi ini membutuhkan dana penunjang untuk bisa bersekolah karena keterbatasan fisik yang dimiliki.

”Sebelummnya sudah ada siswa berkebutuhan khusus yang terdaftar sebagai penerima. Tapi belum semua. Karena itu kami usulkan semua dapat,” ungkapnya.

Sementara siswa inklusi sekolah umum belum diketahui kapan bisa cair, BSM bagi siswa miskin madrasah yang ada di bawah Kementerian Agama (Kemenag) dipastikan cair sebelum Lebaran. Kemenag Kota Surabaya mentarget BSM ini cair paling lambat minggu pertama bulan Agustus 2013. Pencairannya dikucurkan melalui rekening masing-masing siswa.

Saat ini bank yang ditunjuk sedang memproses pembuatan rekening untuk semua siswa miskin madrasah. Jumlah siswa madrasah yang mendapatkan BSM ada 8.502 siswa. Rinciannya, 6.580 siswa madrasah ibtidaiyah (MI), 1.354 siswa madrasah tsanawiyah (MTs), dan 568 siswa madrasah aliyah (MA). ari

author