banner 468x60

Seniman Korea Rayakan 40 Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea

427 views
iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | SURABAYA – Sebanyak 40 seniman Korea Selatan menyajikan kreativitasnya di Gedung Balai Budaya Surabaya, Minggu (10/3/2013). Pertunjukan seniman yang tergabung dalam The National Center for Korean Traditional Performing Arts-NCKTPA itu dalam rangka peringatan 40 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea.

Atraksi seni musik dan tari tersebut diselenggarakan oleh ASEAN-Korea Centre. “Surabaya dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara ini, antara lain karena kita mempunyai hubungan sister city dengan Kota Busan, Korea Selatan,” kata Ifron Hadi Susanto, Kepala Bagian Kerja Sama Pemkot Surabaya.

ASEAN-Korea Centre merupakan organisasi antarpemerintah yang diberi mandat untuk meningkatkan volume perdagangan, mempercepat arus penanaman modal, menggairahkan pariwisata, dan memperkaya pertukaran budaya antara negara-negara anggota ASEAN dan Korea.

Ditambahkan Ifron, NCKTPA yang akan tampil pada acara tersebut merupakan kelompok seniman pertunjukan tari dan musik yang sering memeriahkan acara-acara kenegaraan di Korea. dde

author