banner 468x60

Serba Pisang di Banana Museum

477 views
iklan

CALIFORNIA – Anda penggemar pisang? Buah yang sehari-hari bisa kita temui dan mudah diolah menjadi berbagai makanan enak ini, ternyata punya sebuah museum khusus. International Banana Museum, merupakan museum internasional khusus pisang. Di museum ini Anda bisa melihat beraneka ragam benda unik dan yang pasti semua serba pisang.

Museum Pisang ini terletak di California Selatan. Mungkin tempatnya tidak terlalu besar bagai museum pada umumnya, namun segala macam isi di dalamnya akan memanjakan kita. Di dalamnya, kita bisa menemui Fred Garbutt yang memiliki seluruh isi dari koleksi pisang unik tersebut. Ia bahkan menggunakan baju dengan tema pisang, mobil berwarna kuning dan museum itu pun didominasi warna pisang. Tanaman hiasnya pun tak lain adalah pohon pisang.

Fred mendapatkan segala macam pernak-pernik pisang dengan berbagai cara, salah satunya melalui eBay atau melalui situs jual beli online lainnya. Fred juga memiliki set peralatan makan bertema pisang untuk 8 orang. Perlengkapan berjemur dan lotion dengan tema pisang, permen karet pisang, soda rasa pisang, cat kuku pisang, hand bag pisang, telepon pisang dan segala bentuk unik dari pisang. Pokoknya lengkap banget!

Setelah menikmati segala hal tentang pisang, kita bisa menikmati pemandangan laut California dari bagian belakang museum. Memang tidak begitu luar biasa, namun kita bisa menghirup udara laut yang segar setelah berada dalam ruangan yang cukup remang-remang.

author