Serunya Nge-Game Mobile Legend, 40 Tim Adu Ketangkasan dan Kerjasama

Penakita | SURABAYA – Dunia terus berubah. Hal-hal yang dulu dirasa tidak penting menjadi sangat berpengaruh saat ini.

Salah satunya adalah game online, yang dulu hanya mainan pengisi waktu luang. Kini game online ini menjadi e-sport, bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetisi utamanya.

Salah satu yang termasuk dalam e-sport adalah game Mobile Legend yang perkembangannya di Indonesia begitu pesat. Tak heran bila Mobile Legend Tournament 2018 yang digelar Yello Hotel Surabaya, Minggu (13/5/2018) diminati banyak peserta.

Kompetisi yang diadakan di drop off lobby area Yello Hotel Surabaya ini diikuti 200 orang peserta terbagi menjadi 40 tim dengan anggota sekitar 5 orang. Mereka menjalani tiga babak, yaitu babak penyisihan, semifinal dan babak final untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 5 juta.

Mobile Legend Tournament 2018 ini merupakan turnamen e-sport pertama yang diselenggarakan di hotel di kota Surabaya. Untuk ikut kegiatan ini peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp 75.000 per-tim.

Pukul 12.00 kegiatan dimulai dengan babak penyisihan yang mempertemukan delapan tim dan terbagi menjadi empat pertandingan. Para peserta dituntut bermain secara adil, tidak boleh ada kecurangan sedikitpun.

Permainan ini tidak hanya tentang individu, tapi tentang kerjasama tim. Karena masing-masing peserta di dalam tim sudah mempunyai perannya sendiri. Setelah babak penyisihan, pertandingan berlanjut ke babak semifinal hingga tersisa dua tim tangguh yang akan memperebutkan gelar juara.

Tim yang hadir bertanding secara online, masing-masing tim terdiri dari 5 orang yang bekerjasama membangun strategi untuk mengalahkan setiap lawan yang mereka hadapi. Turnamen ini berlangsung sangat meriah karena pertandingan sengit disajikan oleh masing-masing tim yang bertanding.

Permainan apik, strategi yang cerdik membuat turnamen ini semakin seru hingga mempertemukan tim BoosG melawan tim Teddy Bear di partai final.

Setelah semua pertandingan berakhir, tim Teddy Bear berhasil menjuarai turnamen ini kemudian juara kedua diraih oleh tim BoosG sementara juara ketiga diraih oleh tim CFL. “Saya senang ikut turnamen seperti ini, karena jadi waktu yang tepat untuk mengasah strategi dan kekompakan tim. Saya merasa bangga, walaupun tidak berhasil menjadi juara pertama,” kata Noval yang tergabung dalam tim BoosG.

Disela-sela pergantian babak, kegiatan ini dimeriahkan berbagai games yang menghibur para peserta yang telah bertanding atau yang akan bertanding. Juga terdapat kontes foto instagram yang berhadiah voucher makan di Yello Hotel Jemursari.

Ditemui di tengah kesibukan mengawasi perjalanan kompetisi tersebut, Ita Tania, Hotel Manager Yello Hotel Jemursari menandaskan,“Kegiatan ini merupakan langkah kami untuk terus merangkul kaula muda kreatif menyalurkan semangatnya dengan kegiatan yang positif. Apalagi saat ini e-sport sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Dunia akan terus berubah, dan kita sebagai masyarakat dunia tidak dapat hanya tinggal diam tergerus jaman.” sum