banner 468x60

Setelah Bayar SBMPTN, Segera Daftarkan Diri

435 views
iklan

laman sbmptnPenakita | MALANG – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) memang masih akan dibuka hingga Jumat (7/6/2013). Namun, siswa yang berniat melanjutkan ke perguruan tinggi negeri (PTN) diharapkan segera melakukan pendaftaran setelah melunasi pembayaran di Bank Mandiri.

Pasalnya, bila menunggu hingga batas akhir pendaftaran, dikhawatirkan terjadi kesulitan mengakses, dan yang bersangkutan kehilangan kesempatan mendaftarkan diri di jalur SBMPTN. Apalagi bila saat mendaftar lewat internet menggunakan akses modem yang cenderung sering mengalami gangguan saat login laman sbmptn.ac.id.

“Sebetulnya pakai wireless modem juga bisa mengakses laman SBMPTN. Namun, agar lebih nyaman, sebaiknya menggunakan jaringan kabel dari rumah atau warnet,” begitu saran Prof Hendyat Sutopo, Ketua Panitia Lokal (Panlok) SBMPTN Malang.

Jika siswa mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran, pihaknya siap membantu. “Silakan datang ke Panlok Malang di lantai dasar Gedung A3 Universitas Negeri Malang (UM). Nanti ada petugas yang akan membantu, bahkan juga bisa membantu mengisikan,” ujar Hendyat yang juga Pembantu Rektor I UM.

Tes tulis SBMPTN akan digelar 18-19 Juni 2013. UM menjadi tempat ujian jurusan sosbud, Universitas Brawijaya (UB) ujian jurusan saintek, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) menjadi lokasi ujian jurusan campuran. sum

author