banner 468x60

SHS Siapkan Beasiswa dan Mess Bagi Siswa Tak Mampu

1051 views
iklan

SHS_1Penakita | SURABAYA – Punya minat kuat kerja di kapal pesiar? Kini Surabaya Hotel School punya program khusus yaitu kursus singkar kapal pesiar dengan masa studi hanya satu bulan dan biaya cuma Rp 3,5 juta.

Lulusan pendidikan ini dipastikan bisa langsung ‘berlayar’. Pasalnya SHS dipercaya sebagai pusat rekruiting hotel dan kapal pesiar luar negeri.

Tak hanya itu, setiap bulannya, tidak kurang dari 70 perusahaan melakukan pencarian karyawan di SHS. Total, tiap bulan 700 orang tenaga terekrut.

“Kalau tiap bulannya ada 700 tenaga yang diterima bekerja dalam sebulan, maka dalam setahun total ada 8.400 orang yang tersalurkan ke dunia kerja. Kira-kira sepertiganya adalah orang umum di luar SHS. Kami memang selalu berbagi info lowongan pekerjaan ke masyarakat luas juga,” tutur Bagus Supomo, Executive Director Surabaya Hotel School (SHS), kepada PENAKITA.com, Rabu (24/3/2013).

Selain menjamin lapangan pekerjaan bagi para siswanya, SHS juga memberi peluang sekolah gratis bagi para siswanya yang kurang mampu. Tiap tahunnya, puluhan siswa kurang mampu di SHS mendapatkan beasiswa. Beasiswa ini berupa sekolah gratis, bebas biaya apapun. Bahkan, yang lebih luar biasanya, SHS menyediakan pula mess atau tempat tinggal gratis bagi mereka.

“Kami memberikan beasiswa kepada siswa yang kurang mampu. Tidak peduli apakah dia lulusan SMK atau SMA, tetap kami bantu, karena tidak ada pembagian khusus tentang itu. Pokoknya bagi yang tidak mampu, dan niat untuk sekolahnya tinggi, pasti kami bantu,” tandasnya.ika

author