banner 468x60

Sikap Orangtua Seperti Ini Bikin Anak Kehilangan Masa Kanak-kanaknya

452 views
iklan

http://regex.info/blog/2008-11-24/1008Penakita | INGGRIS – Dalam proses pendidikan dan pembentukan karakter, masa kanak-kanak adalah hal terpenting dalam fase perkembangan anak. Sayangnya, rasa khawatir yang berlebihan orangtua, kadang membuat anak kehilangan masa anak-anak.

Permainan dan risiko seakan menjadi bagian dari pendidikan dan pembentukan karakter anak. Sebagai orangtua, Anda hanya bisa memantau dan sebaiknya tak melarang anak melakukan kegiatan yang menurutnya menyenangkan. Hal ini dijelaskan oleh Christian Heinrich, ketua Asosiasi Sekolah Asrama Inggris.

Heinrich mengatakan, proses pendidikan anak tak hanya didapat dari ruang kelas dan ujian. Karena hal ini sering ditemukan dalam aktivitas bermain anak. Sayangnya, over protektif orangtua, ditambah perangkat gadget yang membuat anak pasif membuat masa kanak-kanak seakan punah dengan sendirinya.

“Sedihnya, di banyak bagian dunia, masa kanak-kanak nyaris tidak ada. Kita terberkati di sekolah-sekolah Inggris dengan kemampuan untuk memperpanjang masa kecil dan mengisinya dengan hal-hal yang menyenangkan,” kata Heinrich.

Dia mengatakan, masa kanak-kanak adalah sesuatu yang berharga dan tak bisa terulang lagi seumur hidup seseorang. “Jika hilang, ia tak akan pernah kembali. Kita jangan membuat anak terburu-buru menyambut masa depan mereka,” tuturnya.

Untuk itu, bagi Anda yang sekarang jadi orangtua, ada baiknya memberi kesempatan anak bermain aktivitas yang mereka lakukan. Seperti memanjat pohon, berlari-larian sampai bermain hujan-hujanan. Selain meningkatkan kekebalan tubuh, cara ini juga membuat anak belajar banyak hal dari kegiatan yang mereka lakukan. adi

author