banner 468x60

Siswa di Kabupaten Malang Lulus 100 Persen

488 views
iklan

unasionalPenakita | MALANG – Ini prestasi luar biasa dan membanggakan untuk masyarakat Kabupaten Malang. Seluruh siswa SMA/SMK/MA di daerah ini tingkat kelulusannya mencapai 100 persen.

Tak hanya itu. Aprilian Catur Firmansyah, pelajar SMKN 1 Kepanjen, Kabupaten Malang juga tercatat di 10 besar peraih nilai ujian nasional (UN) terbaik se-Jawa Timur.

“Kami bersyukur atas prestasi ini. Ini merupakan buah kerja keras semua pihak, dari siswa, guru, dan tentu orangtua siswa, serta komite,” tutur Pudianto, Kepala Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Malang, Jumat (24/5/2013).

UN jenjang SMA/SMK di Kabupaten Malang diikuti 14.591 orang, yang terdiri dari siswa SMA 5.515 orang dan siswa SMK sebanyak 9.076 orang.

Ditambahkan Pudianto, pengumuman kelulusan di wilayah tersebut antara lain disampaikan pihak sekolah kepada wali murid dengan mengundang mereka ke sekolah. Seperti di SMKN 1 Kepanjen, wali murid dikumpulkan di kelas.

Ditambahkan Pudianto, siswa dari SMAN RSBI seperti di SMAN 1 Kepanjen, meski tidak ada yang masuk lima besar atau 10 besar, namun nilai UN yang diraih cukup bagus, yaitu 8 dan 9. sum

author