banner 468x60

Siswa Miskin Kota Malang Tetap Harus Ikut PPDB Online

428 views
iklan

PPDB Kota Malang -SMAPenakita | MALANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang berkukuh semua siswa yang ingin masuk sekolah negeri harus melalui proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. Dindik Kota Malang tidak membedakan peserta dari keluarga mampu maupun miskin.

Sesuai PPDB Online, maka seleksi siswa baru ini berdasar nilai rapor dan nilai ujian nasional (NUN) atau prestasi berjenjang. Karena itu, pengaduan sejumlah orangtua murid ke lembaga swadaya masyarakat (LSM) tetap tidak bisa diterima.

“Kami hargai LSM yang selalu memberikan rekomendasi siswa miskin Kota Malang. Tapi tahun ini semua harus ikut online, tidak peduli kaya atau miskin,” tegas Budiono, Kasi Kurikulum Dindik Kota Malang, Rabu (3/7/2013).

Dindik Kota Malang mengapresiasi respons LSM atas pengaduan siswa terkait sistem PPDB Online yang berlaku di Kota Malang tersebut. Namun, pihaknya tetap berpegang teguh aturan yang sudah ditetapkan tidak bisa diubah.

Pernyataan senada dilontarkan Divisi Advokasi Malang Corruption Watch (MCW). “LSM yang biasa membantu siswa miskin Kota Malang memang harus berpegangan pada sistem PPDB kali ini,” ucap Zainuddin, dari Divisi Advokasi Malang Corruption Watch (MCW).

Zainddin juga mengimbau agar LSM yang melakukan pendampingan jangan sampai melakukan tekanan-tekanan kepada Dindik, atau bahkan sekolah. “Karena sistem sekarang baru, tetap harus mengikuti aturan,” katanya. sum

author