banner 468x60

Siswa Nyontek, Wajib Ikut Remidi

527 views
iklan
Kepala SMAN 2 Surabaya, Kasnoko

Kepala SMAN 2 Surabaya, Kasnoko

Penakita | SURABAYA – Dalam pelaksanaan ujian sekolah (US) 2013, Kepala SMAN 2 Surabaya, Kasnoko menegakkan sistem kejujuran kepada seluruh siswanya. Seluruh siswa SMAN 2 Surabaya dilarang keras melakukan kecurangan atau contekan.

Jika mereka terpergok atau ketahuan melakukan kecurangan tersebut, hasil pekerjaan atau lembar jawaban kerja (LJK) mereka tidak akan dikoreksi. Mereka akan diwajibkan mengikuti remidi.

“Penegakkan sistem kejujuran ini sebenarnya sudah diterapkan sehari-hari di sekolah, baik ketika ulangan harian, UTS, maupun UAS. Jadi, siswa sudah tahu resikonya kalau mereka mencoba-coba curang atau mencontek,” ungkap Kasnoko kepada PENAKITA.com, Senin (18/3/2013).

Rosyida Paramitha, salah satu siswa SMAN 2 Surabaya kelas XII IPA 2 mengakui, selalu berusaha jujur dalam mengerjakan setiap ujian, termasuk US kali ini. Selain tak ingin terkena sanksi dari sekolah, Mitha, sapaan akrab remaja yang satu ini, memang selalu berusaha percaya diri kemampuannya mengerjakan soal-soal ujian.

“Alhamdulillah, sampai sekarang sih semua masih lancar, dan mudah mengerjakan US-nya. Kalau kita belajar dengan tekun, pasti tidak akan ada yang susah. Semuanya bisa dijawab dengan mudah dan gampang,” tandas Mitha. ika

author