banner 468x60

Siswa SMAN 10 Surabaya Ini Ahli Massage

459 views
iklan
Adam Pratama, siswa SMAN 10 Surabaya

Adam Pratama, siswa SMAN 10 Surabaya

Penakita | SURABAYA – Hidup dengan keterbatasan fisik memang bukanlah sesuatu yang mudah. Entah bagaimana rasanya hidup dalam kegelapan karena tak dapat melihat keindahan dunia ini.

Begitulah sosok Adam Pratama Putra, seorang remaja penderita tuna netra. Kendati demikian, siswa kelas XII IPS 1 SMAN 10 Surabaya ini tak pernah merasa minder dan sedih yang berkepanjangan atas keterbatasan yang dimilikinya itu.

Adam sapaan akrabnya, justru berusaha menutupi kekurangannya itu dengan kepiawaiannya melakukan massage atau memijat. Keahlian ini ia dapatkan sewaktu duduk di bangku SMP, dan ia dalami hingga sekarang.

“Alhamdulillah, banyak orang yang merasa puas sehabis saya massage. Ya awalnya dari keluarga-keluarga dekat dulu yang saya massage, setelah itu tetangga, dan teman-teman dekat yang sering massage kepada saya. Senang rasanya bisa membantu mereka menghilangkan capek di badannya,” beber Adam kepada PENAKITA.com, Minggu (24/3/2013).

Adam menambahkan, saat ini ia tengah mendalami ilmu pijat refleksi. Bahkan, ilmu pijat barunya itu sudah ia gunakan untuk menyembuhkan seorang pamannya yang menderita penyakit rematik. “Alhamdulillah kemarin paman saya sembuh rematiknya. Nggak kumat-kumat lagi,” tukas Adam.ika

author