banner 468x60

Siswa SMKN 9 Surabaya Akhirnya Dapat Daftar SNMPTN

469 views
iklan
Kegiatan murid SMK Negeri 9 Surabaya

Kegiatan murid SMK Negeri 9 Surabaya

Penakita | SURABAYA – Ratusan siswa SMKN 9 Surabaya akhirnya dapat bernafas lega. Sebab, mereka kini dapat mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2013.

Mereka mendaftar SNMPTN 2013 dengan menggunakan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) SMKN 11 Surabaya. Dengan begitu, Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) mereka untuk sementara bergabung dengan PDSS milik SMKN 11 Surabaya.

“Siswa kami sekarang sudah mulai bisa mendaftar SNMPTN 2013. PDSS menggabung dengan SMKN 11, sehingga data sementara mengikuti SMKN 11,” tutur Djoko, Kepala SMKN 9 Surabaya, Minggu, (3/3/2013).

Terkait dengan hal itu, Djoko menambahkan, bahwa saat ini proses pemergeran SMKN 9 Surabaya dengan SMKN 11 Surabaya, untuk menjadi SMKN 12 Surabaya sedang dalam proses.

“Proses perubahan sudah dilakukan baik lewat panitia lokal ITS maupun pusat di ITB. Kami masih menunggu. Kalau sampai Senin belum selesai, Selasa kami akan berkoordinasi lagi,” terang Djoko.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu ratusan siswa SMKN 9 Surabaya tidak dapat mendaftar mengikuti SNMPTN 2013. Sebab, sekolah yang dimerger menjadi SMKN 12 Surabaya ini belum memiliki NPSN dan terlambat mendaftarkan PDSS-nya. ika

author