banner 468x60

Siswa Yatim Nonpanti di Kota Mojokerto Dapat Bantuan Rp 1 Juta

357 views
iklan

Penakita | MOJOKERTO – Sebanyak 589 anak usia sekolah yang berstatus yatim di Kota Mojokerto mendapat bantuan dari Dinas Sosial. Bantuan uang tunai sebesar Rp 1 juta per-orang itu diberikan bagi siswa SD hingga SMA anak yatim nonpanti.

Wali KOta Mojokerto, Abdul Gani Soehartono yang hadir dalam acara penyerahan bantuan di Gedung Astoria itu menyatakan, bantuan bagi siswa yatim itu akan diberikan secara rutin setiap tahun. Menurut Abdul Gani, bantuan yang sama juga diberikan pada janda dan lansia.

“Alhamdulillah, saya sudah lama menunggu bantuan seperti ini,” kata Sayuti yang hadir bersama tiga orang anaknya.

Selasa (19/11/2013) Sayuti bersama ratusan penerima bantuan lainnya sudah datang di Aula Gedung Astoria sejak pukul 07.00. Banyaknya penerima bantuan ini membuat gedung tersebut jadi penuh sesak. Mereka berbaris memanjang hingga meja panitia yang sudah menyiapkan amplop putih.

Informasi yang diperoleh PENAKITA.com, total uang bantuan yang disiapkan Dinas Sosial sekitar Rp 1 miliar. Dari jumlah itu, sebanyak Rp 500 juta disediakan bagi siswa yatim nonpanti, sisanya untuk janda dan lansia.

Dari data di Dinas Sosial Kota Mojokerto, anak yatim usia sekolah mulai TK sampai SMA yang berhak atas bantuan ini banyaknya 589 orang. “Bantuan ini kami harap bisa meringankan beban mereka. Bantuan ini kami berikan rutin setiap tahun sekali,” ujar Luluk Setyawati, Kepala Bidang Bantuan Sosial, Dinas Sosial Kota Mojokerto.  ari

author