banner 468x60

Situasi Ujian Nasional 2013 Seperti Mau Perang

354 views
iklan

C-1302Penakita | JAKARTA – Situasi menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA/MA/SMK maupun SMP/MTs belakangan sangat menegangkan. Pasalnya, distribusi naskah soal sempat terganggu sehingga pelaksanaan UN di tingkat SMA/MA/SMK sempat ditunda.

Namun, pelaksanaan UN di SMP/MTs diharapkan berjalan lebih baik berkat dukungan dari pihak TNI dan Polri. Karena itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhammad Nuh menilai peran TNI dan Polri sangat krusial dalam penyelenggaraan UN tahun 2013.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri atas dukungannya kepada kami,” kata M Nuh di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Minggu (21/4/2013).

Menurut Nuh, TNI dan Polri telah mengerahkan segala sarana yang dimilikinya untuk mendistribusikan naskah soal ujian. Seperti pesawat Hercules, Fokker atau pun helikopter untuk menjangkau wilayah yang tak dapat singgahi pesawat.

“Ini seperti mau perang,” begitu canda M Nuh.

Ditambahkan, apabila pendistribusian naskah soal UN tahun ini tidak didukung TNI Polri pasti akan molor lebih lama dari jadwal yang dibuat. “Ini kalau tidak ada dukungan TNI Polri pasti mundur,” tegas mantan Rektor ITS ini. dde

author