banner 468x60

SMK Pertanian di Kota Ini Hanya Diminati Dua Siswa

438 views
iklan

ppdb mojokertoPenakita | MOJOKERTO – Menjelang akhir proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Mojokerto, jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP) SMK Negeri 2 di wilayah tersebut hanya menerima dua siswa. Padahal pagu di jurusan itu satu rombongan belajar (rombel) 36 siswa.

Pihak sekolah belum menentukan sikap apakah akan memperpanjang masa pendaftaran atau tidak. “Kami tak bisa mengambil sikap, aakah perlu perpanjangan pendaftaran atau sikap lain. Kami serahkan kepada Dinas Pendidikan,” kata Harol Krisyandoko, Penanggung jawab PPDB SMKN 2 Mojokerto.

Harol yang juga Kepala SMKN 1 Mojokerto pun belum bisa menentukan sikap terkait dua siswa yang sudah terdaftar di jurusan TPHP. Bisa jadi dua siswa itu tetap diterima di SMKN 2 namun dipindah ke jurusan lain.

Selain jurusan TPHP, SMKN 2 Mojokerto juga membuka jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Tata Boga. Jika TPHP dan Tata Boga pagunya satu rombel, pagu RPL dua rombel. Namun, dua jurusan itu pun belum sepenuhnya terpenuhi.

“Kami serahkan sepenuhnya ke Dinas Pendidikan (Dindik). Yang jelas, kami semua sudah berjuang keras,” ujarnya. adi

author