banner 468x60

SMKN 2 Tuan Ruman Lomba Kompetensi Siswa

391 views
iklan
Kegiatan LKS yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Dr Harun MSi

Kegiatan LKS yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Dr Harun MSi

Penakita | SURABAYA – Penyelenggaraan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2013 berlangsung meriah. Ajang bergengsi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Dr Harun MSi, di JX Internasional, Selasa (5/3/2013).

Selanjutnya, pelaksanaan lomba dilangsungkan di beberapa SMK di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Yakni SMKN 2 Surabaya, SMKN 5 Surabaya, SMKN 1 Buduran Sidoarjo, SMKN 2 Buduran Sidoarjo, dan SMKN 3 Buduran Sidoarjo. Lomba ini akan dilaksanakan mulai tanggal 5-7 Maret 2013.

Di SMKN 2 Surabaya sendiri terdapat 13 bidang kompetensi keahlian yang dilombakan. Di antaranya adalah software aplication, web design, networking support, refrigerator, bricklaying, plumbing, wall and floor tiling, electronic aplication, electrical instalation, joinery, industrial control, carpentry, dan autobody repair.

“Total peserta di sekolah kami mencapi 248 peserta, dari 20 sekolah. Bidang kompetensi yang paling banyak peserta adalah bidang networking support, sebanyak 71 peserta. Hari pertama ini, mereka akan diuji teorinya, dua hari ke depan baru praktikumnya,” terang Kepala SMKN 2 Surabaya, Drs. Bahrun, ST. MM., Selasa, (5/3/2013).

Sementara sebagai perwakilan SMKN 2 Surabaya, Bahrun mengirimkan delapan siswa terbaiknya untuk bertarung di delapan bidang kompetensi berbeda. Bahrun mengaku, saingan terberat siswa-siswanya adalah peserta asal SMKN 5 Surabaya.

“Kami mengirimkan delapan perwakilan untuk delapan bidang berbeda, yakni web design, networking support, software aplication, computer aided drawing and design, production machine, wall and floor tiling, electronic aplication, dan industrial control,” pungkas Bahrun. ika

author