banner 468x60

SMUN 1 Amuntai Dipasangi CCTV

400 views
iklan

ssctv
AMUNTAI – Sekolah Menengah Umum Negeri 1 Amuntai di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, memasang enam kamera pengintai atau CCTV di beberapa lokasi strategis.

Menurut Kepala Sekolah SMUN 1 Amuntai, Ahdiat Gazali Rahman di Amuntai, ibu kota Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu, pemasangan CCTV dilakukan untuk memudahkan pengawasan.

“Dengan adanya CCTV tersebut kami dapat lebih mudah melakukan pengawasan terhadap kondisi keamanan di lingkungan sekolah,” ujar Ahdiat Gazali Rahman, Rabu (23/1/2013).

Selain itu, pemasangan CCTV dilakukan juga dalam upaya pengawasan untuk peningkatan kinerja dan kualitas guru. Ia mengatakan, enam lokasi strategis yang telah dipasangi CCTV antara lain ruang guru, lorong kelas dan tempat parkir.

“Di ruang guru telah dipasang dua CCTV, dua kamera di sepanjang lorong kelas dan dua kamera lainnya di lokasi parkir,” katanya.

Melalui tampilan gambar dari CCTV, pihak sekolah dapat mengetahui kondisi dan suasana tempat yang telah dipasangi kamera pengintai tersebut. Misalnya di lorong kelas, dapat diketahui apakah ada siswa yang berkeliaran saat jam pelajaran sedang berlangsung.

Ia menambahkan, dengan adanya CCTV di ruang guru juga dapat diketahui kegiatan apa yang sedang berlangsung termasuk jika ada pengajar yang tidak melaksanakan tugasnya.

“Sedangkan CCTV yang terpasang di lokasi parkir penting untuk mengawasi keamanan kendaraan baik milik siswa maupun guru agar terhindar dari pencurian atau perusakan,” ujarnya.

Ke depan, kata dia, ditargetkan akan dapat dipasang lebih banyak CCTV, di setiap ruang jelas yang seluruhnya berjumlah 22 ruang.

author
  • Penulis: