banner 468x60

Soal Siswa Inklusi, Dewan Pendidikan Nilai Pemerintah ‘Ceroboh’

415 views
iklan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan

Penakita | SURABAYA – Ketua Dewan Pendidikan Kota Surabaya, Isa Anshori memaparkan, persoalan siswa berkebutuhan khusus (SBK) harus diperhatikan betul-betul oleh pihak pusat agar jangan sampai memberatkan siswa.

“Sebenarnya saya juga sangat perihatin dengan kondisi SBK. Jadi ini adalah salah satu ‘kecerobohan pusat’ dalam penyelenggaraan UN,” ungkap Isa kepada PENAKITA.com, Selasa (16/4/2013).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan mengatakan, masukan dari salah satu siswa berkebutuhan khusus tentang pelaksanaan UN bagi SBK akan disampaikan langsung kepada anggota Komisi X DPR RI yang kebetulan ikut inspeksi mendadak (sidak) pada hari ini.

“Sebenarnya, pada tahun lalu, naskah soal untuk siswa berkebutuhan khusus dibacakan oleh guru pendamping. Tapi itu juga diprotes, jadi diubah seperti yang sekarang. Masukan tadi akan kami sampaikan, entah nanti guru pendamping ini adalah orang yang bisa membaca huruf braille sehingga bisa membantu. Ataukah seperti permintaan siswa tadi, ada naskah braille untuk peserta yang tuna netra ditambah naskah normal untuk pengawas, saya juga belum tahu,” tandasnya. ika

author