banner 468x60

STIE Perbanas Bagi-Bagi Beasiswa

485 views
iklan
Penyerahan beasiswa STIE Perbanas Surabaya

Penyerahan beasiswa STIE Perbanas Surabaya

Penakita | SURABAYA –  Sebanyak 18 siswa dari berbagai daerah di Indonesia terima beasiswa berkuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya, Minggu (7/4/2013). Total beasiswa yang diberikan sangat fantastis mencapai angka Rp 700-an juta.

Kedelapanbelas siswa beruntung tersebut berasal dari SMAN 1 Manyar Gresik, SMAN 1 Cawas Klaten, SMK Mahardika Surabaya, SMAN 1 Tuban, SMAN 2 Sidoarjo, SMAN 1 Ponorogo, SMAN 1 Nganjuk, SMAN 19 Surabaya, SMAN 1 Kebomas Gresik, SMAN 2 Mojokerto, SMA Antartika Sidoarjo, SMAN 1 Bangkalan, SMKN 2 Pacitan, SMAN 1 Gedangan Sidoarjo, dan SMAN 3 Tuban.

“Ini adalah bentuk kepedulian STIE Perbanas terhadap pendidikan. Kali ini kami bekerjasama dengan Golden City Mall dan Dinsos Kota Surabaya. Kami memberikan beasiswa penuh kepada mereka,” tutur Dra Lindiawati MM, Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STIE Perbanas, kepada PENAKITA.com, Minggu (7/4/2013).

Perjuangan kedelapanbelas siswa ini tidaklah mudah, sebab mereka harus mengalahkan 163 calon penerima beasiswa dalam tahap seleksi administratif dan psikotes. “Mereka nantinya berhak kuliah selama tiga tahun (Diploma 3) dan 4 tahun (Sarjana Strata 1) secara gratis di STIE Perbanas,” kata Lindiawati.

Sementara itu, General Manager Goci Mall Surabaya, Winanto mengatakan, belasan penerima beasiswa ini bukan hanya dari kalangan tidak mampu, melainkan juga dari kalangan siswa berprestasi. “Kami tidak membatasi, asalkan mereka telah lolos tes, dan memang niat untuk melanjutkan pendidikan dan cita-citanya tinggi, kami berusaha apresiasi. Karena mereka adalah bagian generasi muda bangsa, motor penggerak bangsa. Karena itu, kami berusaha untuk mendorong dan mendukung semangat belajar mereka untuk membangun bangsanya,” tandas Winanta. ika

author