banner 468x60

Stress? Ngemil Kuaci Aja!

404 views
iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | SURABAYA – Senang ngemil? Mungkin mulai kini Anda bisa beralih pada kuaci. Karena dalam sebuah penelitian, makanan kecil dari olahan biji bunga matahari ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Karena itu, sering mengonsumsi jenis cemilan ini akan memberi manfaat tersendiri bagi kesehatan.

Kandungan nutrisi utama dalam kuaci yang baik untuk kesehatan adalah vitamin E. Salah satu fungsi dari vitamin E adalah baik untuk kesehatan otak. Konsumsi harian kandungan vitamin ini dari kuaci bermanfaat melindungi neuron di otak. Manfaat jangka panjang, hal ini dapat menjaga daya ingat tetap awet muda.

Sementara dalam jangka pendeknya, hal ini akan menjauhkan kita dari stress harian, menjauhkan mood yag buruk dan selalu membuat kita bahagia. Hal ini ditunjang dengan nutrisi Tryptophan dan asam amino pada kuaci yang dapat memproduksi serotonin dalan tubuh. Zat yang akan membuat kita bebas dari rasa ketegangan, membuat tubuh lebih rileks dan meningkatkan kualitas tidur.

Manfaat lain bagi kesehatan, kandugnan nutrisi pada kuaci juga memberi manfaat sebagai zat anti-stroke dan anti-kanker. Hal ini dikarenakan kandungan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Juga kandungan pitosterol, yang dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh kita. adi

author