banner 468x60

Suguhkan Musik Klasik Gratis, Kapten WSO Ini Sempat Akrobat di Depan Penonton

iklan
Untuk yang ketiga kalinya musisi muda Worldship Orchestra hadir di Surabaya. Mereka menampilkan pentas musik klasik gratis bagi warga Kota Surabaya.

Penakita.com | SURABAYA – Luar biasa! Itulah kata yang pantas diberikan buat penampilan para musisi muda Worldship Orchestra (WSO) di Hall Nation Star Academy (NSA), Minggu (17/3/2019).

Malam itu, personel WSO yang jumlahnya 46 orang itu tidak hanya memperlihatkan permainan musik yang spesial bagi masyarakat Surabaya. Anak-anak muda Jepang ini juga memberi atraksi yang sama sekali tidak terduga pada penonton.

Di tengah rangkaian lagu yang dimainkan para musisi, Nozawa Akio yang dari awal bertindak sebagai konduktor mendadak turun dari panggung. Akio yang juga Kapten WSO ini kemudian melakukan gerakan salto di hadapan penonton.

Atraksi yang tak terduga itu kontan mendapat aplaus dari para penonton. “Musik klasik ternyata tak selalu jadi pertunjukan serius. Aksi yang barusan dilakukan Akio menunjukkan bahwa konser musik klasik juga bisa menghibur lewat aksi yang tak terduga seperti tadi,” ujar Lintang Suminar, local coordinator WSO di Surabaya.

Seakan tak cukup, Akio lalu memberi komando pada teman-temannya untuk turun dari panggung. Mereka kemudian melanjutkan bermain musik sambil berdiri di area yang masih lapang antara panggung dan kursi penonton.

Sebagian lagi masuk di lorong kursi penonton. Sambil bergerak mereka terus memainkan alat musik masing-masing.

Pentas musik di Hall NSA malam itu menjadi penutup rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan WSO sejak 14 Maret 2019. “Dalam kunjungan yang ketiga kalinya ini WSO sempat pula menggelar konser-konser kecil di sejumlah sekolah,” ujar Sumi, sapaan akrab Lintang Suminar.

Sekolah yang sempat dikunjungi musisi WSO adalah SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo, IPH School, Nation Star Academy, dan Kampung Anak Negeri. Juga ada workshop dengan local orkestra, cultural exchange, dan konser kolaborasi.

Acara rutin tahunan yang dikemas oleh Penakita Foundation ini mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Diantaranya adalah Radio Suara Surabaya, Pop Hotel, Amadeus Enterprise, dan Nation Star Academy. dit/ara

author