banner 468x60

Sujak : Pertahankan Persentase Kelulusan UN!

443 views
iklan
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Drs H Sudjak MAg

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Drs H Sudjak MAg

Penakita | SURABAYA – Tidak kurang dari 76.958 siswa madrasah aliyah (MA) Jawa Timur siap ikuti ujian nasional (UN) pada April 2013 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Drs H Sudjak M Ag, Jumat (29/3/2013).

“Siswa-siswa dari madrasah ini sudah siap lahir dan batin menghadapi UN. Jumlah ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, tapi persisnya saya agak lupa. Bahkan untuk madrasah penyelenggara UN tidak ada yang menggabung, sebab semuanya sudah memenuhi syarat dan standard penyelenggara UN,” tutur Sudjak kepada PENAKITA.com, Jumat (29/3/2013).

Sudjak membeberkan bahwa dirinya tetap optimis seluruh siswa MA di Jawa Timur ini dapat menghadapi UN nantinya dengan mudah. Sebab, pihaknya telah memfasilitasi siswa untuk mempersiapkan diri dari sisi akademis dan mental dengan baik.

“Kami memfasilitasi mereka untuk terus berlatih dan belajar menghadapi UN. Kami bahkan rutin menyelenggarakan try out untuk mereka. Saat ini kalau tidak salah sudah ketiga kalinya kami mengadakan try out. Untuk persiapan mental seperti berdoa dan beribadah, saya percaya dan yakin mereka telah terbiasa melakukan ritual-ritual itu dengan baik,” tutur Sudjak.

Untuk itu, pria yang satu ini menghimbau kepada seluruh siswa untuk tetap mempertahankan prestasi dan persentase kelulusan pada UN April 2013 mendatang. “Tahun lalu persentase kelulusan siswa MA ini mencapai angka 99,76 persen. Saya harap tahun ini bisa naik. Syukur-syukur kalau 100 persen lulus. Atau ya paling tidak persentasenya tetap bertahanlah seperti tahun lalu,” tukas Sudjak. ika

author