banner 468x60

Surabaya Masuk 10 Besar Nilai UN Terbaik se-Jatim

430 views
iklan

hasil UN2Penakita | SURABAYA – Kevin Gozali, M Masrur Hamidi, dan M Faishol Amrullah, jadi kebanggaan Kota Surabaya. Pasalnya ketiga siswa itu masuk lima besar nilai ujian nasional (UN) terbaik se-Jawa Timur tahun 2013.

Kevin Gozali, yang pelajar SMA Ciputra, Surabaya meraih nilai IPS terbaik dengan total nilai 56,05. Lalu M Masrur Hamidi (MA Unggulan PP Amanatul Ummah, Surabaya) di peringkat tiga terbaik nilai uN MA program IPA. Serta M Faishol Amrullah (MA Ittaqu Surabaya) meraih peringkat ketiga nilai UN terbaik MA program IPS dengan nilai 54,90.

Secara keseluruhan, Surabaya hanya berada di posisi 10 terbaik hasil UN bersama Kota Mojokerto. Surabaya masih kalah dengan Kabupaten Lamongan, Sidoarjo, Gresik, Bojonegoro, Pasuruan, Madiun, Kota Kediri, Kota Madiun dan Kabupaten Mojokerto.

Surabaya juga tak mencatatkan satu pun SMA/MA yang meraih nilai UN murni terbaik se-Jatim. Hasil UN yang diraih Surabaya kalah jauh dengan Kabupaten Lamongan.

Meski cuma di urutan ke 10, hasil ini sudah meningkat dibandingkan tahun lalu. Dalam pelaksanaan UN 2012, Surabaya malah di urutan 14 dari 38 kabupaten/kota se-Jatim.

“Apa pun hasilnya tetap harus disyukuri. Apalagi sekarang meningkat dari tahun lalu,” ujar Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya, kepada PENAKITA.com, Kamis (23/5/2013).

Namun, Ikhan mengaku akan melakukan evaluasi atas hasil UN tahun ini sehingga bisa lebih baik lagi tahun mendatang. “Kami butuh banyak saran untuk memajukan pendidikan di Surabaya,” tuturnya. sum

author