banner 468x60

Syarat Lolos Mitra Warga Cukup Tunjukkan SKM

757 views
iklan

PPDB SbyPenakita | SURABAYA – Bagi masyarakat yang berminat masuk sekolah negeri lewat jalur mitra warga sama sekali tak sulit. Pendaftar cukup melampirkan fotokopi surat keterangan miskin (SKM) dengan menunjukkan aslinya. Selain itu, peserta juga wajib melampirkan fotokopi kartu keluarga Kota Surabaya dengan menunjukkan aslinya.

Menurut Drs Ikhsan MSi, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya, verifikasi data akan dilakukan tim khusus dari Dindik dan pihak sekolah. “Verifikasi ini tidak sulit karena sudah ada database SKTM yang ada di Pemkot Surabaya,” tutur Ikhsan.

Ditambahkan pula,”Untuk memastikan data yang ada, tim PPDB juga akan melakukan survei ke rumah siswa pendaftar.”

Sesuai ketentuan, masing-masing sekolah harus menyediakan kuota minimal 5 persen bagi siswa miskin. Ketentuan kuota 5 persen untuk siswa miskin ini wajib dilaksanakan oleh seluruh sekolah swasta di Surabaya mulai tingkat SD hingga SMA.

Sebagaimana diberitakan, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dindik setempat memberi kesempatan siswa tidak mampu untuk masuk sekolah negeri melalui jalur mitra warga. Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur khusus mitra warga ini dibuka mulai Selasa (18/6/2013) hingga 21 Juni mendatang.

Pendaftaran PPDB jalur khusus ini dilakukan langsung di sekolah yang dituju. Evaluasi atas data calon siswa dilakukan pada 24 Juni 2013, dan hasilnya akan diumumkan pada 27 Juni 2013.  ari

author