banner 468x60

Tak Hanya Tekan Pandemi Covid-19, Masyarakat Dapat Ikuti Perkembangan Informasi Real-Time Lewat Indonesiabergerak.com

iklan
Qlue mengajak warga Indonesia melapor berbagai potensi isu terkait Covid-19 melalui aplikasi Qlue.

penakita.com | JAKARTA – Langkah Qlue dan startup lainnya di bawah koordinasi perusahaan modal ventura Telkom Indonesia, MDI Ventures, yang berinisiatif membantu pemerintah Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19 disambut baik dan langsung mendapat apresiasi Arya Sinulingga, Staf Khusus Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN melalui MDI Ventures menyiapkan inovasi digital yang dapat membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan, pelaporan, dan sosialisasi mengenai penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat.

“Sesuai arahan Bapak Erick Thohir (Menteri BUMN), Kementerian BUMN fokus untuk memastikan kesehatan masyarakat terjamin,” ujar Arya dalam rilis yang dikirim ke redaksi penakita.com.

Dia menambahkan, seluruh BUMN berusaha memutus persebaran rantai Covid-19 di Indonesia. Indonesiabergerak.com merupakan wujud nyata dari BUMN di bidang digital untuk menekan persebaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Semoga kolaborasi di bawah MDI Ventures ini bisa membantu masyarakat dalam membantu pemerintah menekan laju persebaran Covid-19,” begitu harapnya.  

Sementara Kenneth Li, Managing Partner MDI Ventures menegaskan, sebagai perusahaan modal ventura di bawah Telkom Indonesia, MDI Ventures terpanggil untuk membantu Indonesia bergerak bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kenneth Li berharap bisa segera mempersiapkan Qlue dan startup lainnya di bawah MDI Ventures untuk berkolaborasi menyiapkan sebuah platform yang dapat membantu masyarakat mendapatkan perkembangan informasi secara real-time serta berpartisipasi dalam melaporkan perkembangan virus corona di lingkungannya.

“Kami bangga bisa menciptakan wadah sehingga startup-startup terbaik di bawah MDI Ventures berkolaborasi dan membuat sesuatu yang nyata dan positif bagi Indonesia,” ujar Kenneth Li.

Dengan menggabungkan inovasi teknologi dari Qlue, Kata.ai, Qiscus, dan Volantis, masyarakat Indonesia bisa bergerak dengan melaporkan berbagai isu terkait Covid-19 melalui aplikasi QlueApp atau memantau potensi wilayah pandemi Covid-19 melalui platform https://Indonesiabergerak.com.

Kenneth Li  berharap platform tersebut bisa memacu startup lain dalam mengembangkan sesuatu untuk membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid- 19.  

“Dalam situasi seperti ini kita semua harus bersatu dan bahu membahu agar Indonesia dapat mengalahkan virus corona,” tandas Rama Raditya, Founder & CEO Qlue.

Rama Aditya menekankan bahwa pihaknya percaya, pandemi ini dapat dihentikan jika seluruh masyarakat bersatu untuk saling menjaga, dimulai dari hal-hal kecil seperti menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus dan melaporkan potensi penyebaran virus corona melalui aplikasi QlueApp.

“Satu langkah kecil bisa menyelamatkan kesehatan ribuan orang di sekitar Anda. Saya yakin kita semua dapat melalui ini bersama,” pungkasnya. wid

author