banner 468x60

Tak Lolos PPDB Online? Masih Ada Sekolah Swasta Gratis!

563 views
iklan

logo tut wuri logo tut wuri logo pendidikanPenakita | MALANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang menyarankan, jika siswa miskin Kota Malang tidak lolos dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online, siswa tersebut bisa sekolah di lembaga pendidikan swasta yang dibiayai APBD Kota Malang. Sekolah swasta gratis itu ada di jenjang SMP, SMA, maupun SMK.

“Kan bisa ke SMP Islam, SMP Baiturrahma, atau SMP Nasional. Sekolah-sekolah swasta itu gratis. Ini bentuk komitmen kami agar tiap anak Kota Malang harus bersekolah,” kata Budiono, Kasi Kurikulum Dindik Kota Malang, Rabu (3/7/2013).

Sedang di jenjang SMK, lanjut Budiono, antara lain ada SMK PGRI 6, SMK Petra, atau SMK YPK. Sementara di jenjang SMA ada SMA Islam, SMA Muhammadiyah 1, dan SMAN 10 jalur Leadership Academy (LA).

“Kalau di SMAN 10 jalur LA ini seluruh siswa miskin Kota Malang dibiayai penuh pemkot,” tandas Budiono.

Ditambahkan Budiono, banyak siswa miskin yang menempuh pendidikan di SMAN 10 jalur LA ini mencatat prestasi akademik luar biasa. Hal itu bisa dimaklumi lantaran sekolah ini menerapkan kurikulum standar luar negeri.

“Mereka juga diasramakan. Karena itu, jika tidak lolos PPDB  ONline sebaiknya masuk ke sekolah-sekolah yang kami sebut tadi,” begitu sarannya. sum

author